Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang di "Catatanku" Jika Ingin Follow Facebook Bisa Follow di "Lhuloeg Tabiibie Withd'bellerro" dan Twitter Saya di "@Deangel_Lulug"
RSS

Lensa Kontak

BISA JADI BUMERANG UNTUK MATA ANDA

haii berjumpa lagi nie sama blog "catatanku".,sekarang saaatnya aku mau berbagi riferensi tentang LENSA KONTAK.,karena tanpa kita sadri lensa kontak dapat menjadi bumerang bagi kita..biasanya yang paling menggunakan lensa kontak adalah para wanita..jadi,bagi ladies yang suka menggunakan lensa kontak hati-hati ya !!. karena lensa kontak harus rajin dibersihkan. kalau tidak, bendapipih dan bening yang membalut penglihatan Anda bisa jadi bumerang !!


INFEKSI SAMPAI SARAF
Begini, lensa kontak ada dua jenis. Lensa kontak Lunak (soft lens) dan Lensa kontak kaku (rigid gas permeable-RGP). Jika memilih lensa kontak (baik untuk melihat maupun untuk mempercantik diri), ada sejumlah hal yang patut diperhatikan.Penggunaan lensa kontak tanpa memperhatikan kebersihan,mengundang komplikasi. Yang paling "sederhana", mata merah atau peradangan konjungtiva (selaput mata). Peradangan ini bisa menjalar ke kornea (keratipis)
.

Dalam sebuah penelitian terungkap fakta, komplikasi terbanyak (47,8%) terjadi akibat penggunaan lensa kontak lebih dari 11 jam. Jumlah prevalensi meningkat pada orang-orang yang memakai lensa kontak karena tidur. Karenanya Anda tidak disarankan menggunakan lensa kontak lebih dari 10 jam. Amyta lantas menganjurkan tujuh langkah berhubungan baik dengan lensa kontak.

  1. Cucilah tangan menggunakan sabun yang tidak menganduk pewangi, pelembab dan kalau mungkin tanpa sabun antiseptik sebelum memasang atau menggunakan lensa kontak.
  2. Lepaslah lensa kontak sebelum menjalani aktivitas yang berhubungan dengan air seperti mandi atau renang.
  3. Menyimpan dan melakukan desinfeksi sesuai aturan,jangan gunakan cairan yang sudah lama atau air keran.
  4. bila cairan pembersih tercemar,segera buang dan gantu dengan yang baru.
  5. Gunakan lensa kontak sebelum merias diri. jangan oleskan make-up di tepi kelopak mata bagian dalam. ganti make-up mata anda tiap 3-6 bulan untuk mengurangi resiko terkontaminasi.
  6. Apabila anda memiliki jenis lensa kontak extended wear  , ikuti petunjuk cara pemakaian dan pembersihan rekomedasi dokter.
  7. Lensa kontak khusus na soft lens, dapat menyerap cairan mata termasuk obat tetes mata.untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan,gunakan lensa kontak setelah 30 menit pemakaian tetes mata.
semoga ini dapat membantu dan bermanfaat bagi teman-teman semua, terutama ladies.(hehehehe)
jaga mata temenn-temen semua karena mata adalah bagian tubuh yang paling indah.,dan kita patut mensyukuri itu semua.. ^_*

SALAM DAMAI !!..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF